Harga Benang Jahit Luka

Harga benang jahit luka bemacam-macam bergantung pada jenis benang jahit luka dan merk dari jenis benang jahit luka tersebut. Harga benang jahit luka juga ditentukan dari kualitas benang jahit luka yang dijual. Harga benang jahit luka umumnya akan lebih mrah bila kita membelinya secara banyak misalkan satu box dibandingkan dengan cara eceran atau satuan. Harga benang jahit luka yang di tawarkan oleh setiap toko alat kesehatan pun akan berbeda. Tentunya perbedaan harga benang jahit luka ini tergolong sebagai hal yang wajar.


harga benang jahit luka
Benang operasi plain catgut


Harga Benang Jahit Luka di Toko Alkes Bandung

Harga benang jahit luka di Toko Alkes umumnya lebih terjangkau dibandingkan dengan harga benang jahit luka di toko alat kesehatan lainnya yang ada di Bandung. Harga benang jahit luka juga ditentukan oleh jenis benang jahit luka yang dijual. Misalkan saja pada benang jahit luka chromic catgut dengan nomor 3/0. Benang ini dijual di Toko Alkes dengan harga Rp 205.000,- untuk satu box. Dalam satu box benang jahit luka tersebut berisikan benang jahit luka sebanyak 24 buah atau sachet. Benang catgut chromic ini merupakan benang yang dapat diserap dan terbuat dari bahan yang alami. Benang catgut chromic memiliki kemampuan untuk dapat diserap oleh kulit atau jaringan. Dalam kemasan atau satu sachet benang chromic catgut ini terdapat kemasan benang disertai dengan jarum, ada juga yang terdapat kemasan yang berisikan benang saja. Namun harga yang disebutkan diatas merupakan harga benang chromic catgut dengan jarumnya.

Selanjutnya ialah harga benang jahit luka ialah benang silk tanpa jarum dengan nomor 3/0 yang dijual dengan harga Rp 86.500,- per box. Isi dalam satu box benang seilk ini berisi 12 buah atau sachet. Dalam satu sachet benang silk ini memiliki panjang 500 cm. Sehingga satu sachet beanng silk tanpa jarum ini dapat digunakan lebih dari satu kali penjahitan.

Benang jahit luka selanjutnya ialah benang catgut chromic nomor 3/0 tanpa jarum yang dijual dengan harga Rp 108.000,- per box. Dalam satu box benang ini berisi 12 sachet benang chromic catgut. Sedangkan untuk benang catgut plain nomor 3/0 tanpa jarum dijual dengan harga yang sama yaitu Rp 108.000,- per box. Kemasan per box ini berisikan 12 buah benang catgut plain. Sedangkan untuk catgut plain nomor 2/0 dijual dnegan harga Rp 108.000,- per box. Untuk benang silk nomor 2/0 tanpa jarum dijual dengan harga Rp 86.500,- per box. Isi dari satu box benang silk ini terdiri dari 12 sachet benang silk.

Harga benang jahit tersebut merupakan harga yang berlaku pada bulan Februari tahun 2016. Sehingga harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan yang lebih lanjut. Namun mungkin akan tersapat perbedaan dari harga benang jahit di Toko Alkes dengan toko-toko lainnya yang menjual benang jahit luka lainnya. Tetapi dapat dipastikan harga yang ditawarkan oleh Toko Alkes merupakan harga yang murah dan dapat dijangkau oleh semua praktisi kesehatan.

Namun tidak dipungkiri bahwa harga benang jahit ini akan terus meningkat dari tahun demi tahun. Hal ini dipengaruhi oleh pangsa pasar penjualan alat-alat kesehatan. Selain itu alangkah lebih baiknya bila membeli benang jahit dalam kemasan per box dibandingkan dengan eceran. Bila kita membeli eceran tentu saja akan terhitung lebih mahal dibandingkan kita membelinya per box.

Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 atau kunjungi www.tokoalkes.com.



Oleh : Bidan Rina
Sumber :
  • tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :