Harga Gunting Perban

Harga gunting perban yang di jual di toko alat-alat kesehatan akan berbeda satu sama lainnya. Hal ini bergantng pada kualitas, merk dan profit yang dikehendaki dari setiap toko alat-alat kesehatan. Namun bila kita membelinya dari distributor alat kesehatan seperti toko alkes, tentunya harga gunting perban akan tergolong murah dibandingkan dengan harga pengecer lainnya. Harga gunting perban ini untuk setiap toko yang menjual alat-alat kesehatan akan beersaing satu sama lain. Mereka akan menawarkan harga bervariasi dengan keunggulan dari gunting perban yang di miliki oleh setiap toko alat-alat kesehatan.

Harga gunting perban ini berkisar antara Rp 25.000,- sampai dengan Rp 50.00,- untuk satu gunting perban. Gunting perban ini merupakan alat yang paling sering digunakan untuk menggunting perban. Selain digunakan untuk menggunting perban, gunting perban ini juga digunakan untuk menggunting plester.



harga gunting perban
Gunting perban


Gunting perban umumnya memiliki bentuk yang hampir sama dengan gunting episiotomi. Namun terdapat perbedaan diantara keduanya. Walaupun baik gunting episiotomi maupun gunting perban memiliki bentuk gunting yang lurus, namun pada gunting perban di salah satu bagian ujung gunting terdapat tonjolan atau ujung tumpul bulat yang berfungsi sebagai pelindung pada saat melakukan pengguntingan.

Cara menggunakan gunting perban ini ialah dengan cara menempatkan ujung gunting yang tumpul atau yang terdapat benjolan pada bagian bawah benda atau perban sedangkan bagian yang runcing berada di bagian atas benda atau perban. Dengan menempatkan bagian yang runcing pada bagian atas maka akan dapat mempermudah gunting perban untuk melakukan pengguntingan. Sedangkan dengan menempatkan bagan gunting yang tumpul atau yang menonjol di bagian bawah dapat melindungi bagian lain agar tidak ikut tergunting. Selain itu dengan bentuk gunting perban yang datar dapat membuat gunting tersebut disipkan pada bagian balutan kasa tanpa khawatir melukai jaringan lainnya.

Seperti yang telah dijelaskan bahwa gunting perban tidak hanya digunakan untuk menggunting perban melainkan dapat digunakan juga untuk menggunting plester. Baik cara menggunting perban maupuan cara menggunting plester keduanya menggunakan cara yang sama yaitu dimana ujung yang tumpul berada dibawah plester sedangkan ujung yang runcing berada di atas plester.

Harga Gunting Perban di Pasaran

Harga gunting perban di pasaran dijual dengan harga berkisar antara Rp 25.000,- sampai dengan Rp 50.000,-. Harga gunting perban ini bergantung pada kualitas dan merk dari gunting perban itu sendiri. Semakin bagus kualitas dari gunting perban yang ditawarkan maka akan semakin mahal harga dari gunting perban tersebut.

Gunting perban disebut juga dengan gunting plester. Karena selain digunakan untuk menggunting perban, gunting ini juga digunakan untuk menggunting plester. Gunting perban ini biasanya tidak bersifat steril. Gunting perban bersifat bersih karena hanya digunakan untuk menggunting bahan lain yang bersifat tidak steril. Namun bila gunting perban ini akan digunakan untuk menggunting perban pada balutan luka yang masih basah, maka gunting ini perlu di sterilkan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Harga gunting perban yang dipatok oleh setiap distributor alat kesehatan juga akan dipengaruhi dari keuntungan atau profit yang diharapkan oleh setiap toko alat-alat kesehatan. Tentunya dalam menentukan profit ini setiap distributor alat kesehatan ini akan mempertimbangkan harga jual pasaran dengan profit yang dapat diperoleh dari harga jual pasaran tersebut. Namun biasanya terdapat beberapa toko alat-alat kesehatan yang memberikan harga gunting perban ini dibawah pasaran demi menciptakan suatu kepercayaan kepada pelanggannya. Misalnya dalam waktu beberapa hari terdapat promo yang membuat harga gunting perban di bawah harga pasar.

Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis, namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terkini bisa dilihat di tokoalkes.com atau hubungi - Telp/SMS/WA: 081 12 2345 05 | 0822 144 623 86



Oleh : Bidan Rina
Sumber :
  • fungsialat.blogspot.co.id




Terima kasih untuk Like/comment FB :