Harga Pisau Bedah

Harga pisau bedah yang di tawarkan oleh setiap toko yang menjual alat-alat kesehatan bervariasi. Harga pisau bedah tersebut dapat berupa harga satuan ataupun harga satu kotak atau satu dus pisau bedah. Pisau bedah itu sendiri sering disebut dengan bisturi. Selain bisturi, pisau bedah juga disebut dengan mess atau blade. Umumnya pisau bedah itu sendiri dijual dengan harga pisau bedah sebesar 60 ribu rupiah sampai dengan 80 ribu rupiah. Perbedaan harga ini bergantung pada merk dan kualitas dari pisau bedah tersebut.

Namun bila dibandingkan dengan membelinya secara eceran atau satuan dapat lebih mahal dibandingkan kita membeli satu box atau satu dus. Biasanya dalam satu dus pisau bedah akan berisi 100 buah pisau bedah atau bisturi. Selain itu kemasan dari pisau bedah atau bisturi yang berada dalam alumunium foil dapat menjamin ke sterilan alat atau bisturi tersebut. Dan tanggal kadaluarsanya cukup panjang yaitu 5 tahun dari tanggal produksi.



Harga Pisau Bedah
Pisau bedah / bisturi blade


Pisau bedah ini hanya digunakan sekali atau sekali pakai atau disposible. Sehingga pabila kita telah menggunakannya maka buanglah pada tempat sampat tajam. Namun perlu diperhatikan bahwa sebelum bisturi itu dibuang dalam tempat sampah tajam, pastikan terlebih dahulu bahwa pisau bedah tersebut sudah bersih dari percikan darah.

Pisau bedah ini bertindak sebagai alat pemotong jaringan. Dalam penggunaannya pisau bedah tidak dapat bekerja dengan sendirinya, maka dari itu diperlukan gagang atau handle untuk menempelkan pisau bedah tersebut. Gagang pisau atau bisturi holder dijual dengan harga yang terjangkau yaitu dengan harga dibawah 20 ribu rupiah. Untuk di toko alkes bandung sendiri biasanya handle ini dijual dengan harga 13 ribu rupiah.

Harga Pisau Bedah Onemed di Toko Alkes

Harga pisau bedah di toko alkes dari merk onemed dijual dengan harga 60 ribu rupiah per box atau dusnya. Berarti apabila dijual secara eceran dapat dihargai 7 ribu rupiah. Tentunya akan serasa mahal dibandingkan dengan membeli dalam kemasan satu box. Harga pisau bedah di toko alkes Bandung tergolong lebih murah dibandingkan harga pisau bedah yang di jual di toko alat-alat kesehatan lainnya.

Harga pisau bedah onemed ini juga tergolong murah dibandingkan dengan harga pisau bedah merk lainnya. Sehingga banyak para pekerja kesehatan yang menggunakan pisau bedah merk onemed ini. Pisau bedah merk onemed ini dalam kemasan satu box pisau bedah onemed memiliki berat kurang lebih 0,3 kg. Pisau bedah onemed ini bersifat disposible artinya hanya digunakan untuk satu kali pakai saja. Pisau bedah onemed tersedia dalam kemasan steril sehingga kita tidak perlu mensterilkan terlebih dahulu pisau bedah ini. Pisau bedah ini dapat langsung digunakan untuk suatu tindakan. Dalam satu box pisau bedah onemed ini berisikan 100 buah pisau bedah dalam kemasan steril yang di bungkus dengan alumunium foil. Masa kadaluarsa dari alat ini ialah 5 tahun dari tanggal produksi.

Pisau bedah ini selain digunakan dalam tindakan bedah minor, juga dapat digunakan dalam tindakan pengobatan alternatif seperti melakukan bekam basah. Bekam basah ini merupakan salah satu jenis dari tindakan pembekaman yang dilakukan dengan mengeluarkan darah di bawah kulit. Darah dapat di keluarkan dari kulit dengan cara membuat luka atau sayatan kecil pada bagian kulit tersebut.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk menggunakan pisau bedah ini, diperlukan alat untuk memegang pisau bedah tersebut. Alat yang digunakan untuk memegang pisau bedah dinamakan scalpel handle atau bisturi holder.

Catatan : harga diatas benar saat artikel ini ditulis, namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru dapat dilihat di www.tokoalkes.com atau hubungi Telp/SMS/WA: 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM: 2AB98F9C.




Oleh : Bidan Rina
Sumber :
  • tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :